Minggu, 30 Maret 2014

REMAJA...


Assalammu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh...



Huh... Bismillah
Disini aku mau sharing-sharing dikitlah tentang usia-usia kita.
Lebih tepatnya disebut REMAJA. Iyuppy REMAJA atau istilahnya ABG *anak baru gahooll* hahha...

Kalau ngomongin anak ABG *dibacanyaabegeh* gk jauh dari yang namanya PERCINTAAN. Yaaa mungking emang udah kodratnya kali yaa... lagi pula it’s no problem lah. Hanya saja kata it’s no problem bisa berubah menjadi it’s problem bila cinta itu di laksanakan ke alur yang tak selayaknya. Oooooo....

Dan yang pasti, eh tapi gak pasti juga deh. Anak-anak abegeh sekarang itu banyak yang menyalurkan perasaan cintanya lewat jalur yang menyeramkan ini . huuuuuu serem kaleee. Taukah anda namanya apa ?!? PACARAN. Iyaps seratus deh yaa buat yang udah jawab bener.



****
Seringkali melintas dalam benakku, kalau aku tak ingin berpacar-pacaran. Hehe... asli ! sumpah ini gak boong. Semoga aja niat untuk pacar-pacaran gak bakal ada sampe aku gede nanti, kecuali kalau udah nikah baru deh pacaran sama suami tercintah.


*Kenapa sih kamu gak mau pacaran ?!? kamu kan udah gede udah saatnya merasakan hal-hal itu, tapi resikonya yaa sakit hati* itu tuh kata-kata yang sering banget keluar dari temen-temen ku -_-

Udah tau ada resikonya, masihhh aja dijalanin *aneh*
Ya yang pasti karna banyak alesan-alesan tertentu. Dan banyak hal yang membuatku sadar, bahwa dalam agamaku tak ada perintah untuk menyuruh ku dan umat-umat lainnya untuk pacaran.  Lagi pula gak ada hadist-hadist atau dalil-dalil yang menganjurkan kita untuk berpacaran. Kalaupun ada hadist atau dalil kaya gitu, yaaa palingan juga yang buat anak-anak remaja zaman sekarang -_- *malesdahsyat*


Didalem pacaran itu belum tentu akan berakhir kejenjang pernikahan .Benarkah saya ? *halahcuih..wkwk
Pacaran juga banyak banget tuh mudharatnya daripada manfaatnya.


Dan yang pasti nih yaa kawan...
Pacaran itu kalau diibaratkan sebuah rumah, PACARAN adalah sebagai PINTU masuknya perzina’n
Gak percaya ? Coba ajah. *eitsss..yanginiabaikan -,-“

Pacaran itu juga udah termasuk kedalam kategori MAKSIAT

Kenapa Maksiat ??

Karena didalem aktivitas-aktivitas pacaran banyak bangettt aktivitas yang tak selayaknya di lakuin oleh yang belum muhrimnya
Contoh. Pegangan tangan, bilang kata-kata mesra dan masih banyak lagi.

Kalau aja didalem pacaran gak ada aktivitas-aktivitas yang menuju perzinaan, dijamin pasti hukum pacaran bakal berubah menjadi halal.
Tapi sayangnya pacaran itu sampai saat ini dan sampai kapanpun hukum pacaran tetap HARAM.



SEKALI HARAM YAA TETAP AJA HARAM !! PAHAM ?

 
Lanjut ketopik kita... ^_^
Kalau ngomongin masalah ini, emang gak ada ujungnya -__- bakal cape bangettt kali yaaa ini jari jemari sayah . Tapi gak pepong alias gak papa aku rela nulis ini buat kalian dan khususnya buat para SAHABAT-SAHABAT tercintahhh aku ^_^

Ini adalah respon anak-anak remaja yang berpacaran :

 

1.     “pacaran saya pacaran secara islami kok”
OMG. Itu mah sama aja menghalalkan yang haram -_- Astagfirullahaladzim.

2.      “pacar saya sholeh kok, buktinya dia selalu ingetin saya shalat”
nah ini nih yang lebih parah -_- Kawan ku semuanya.... Kalian pernah denger gak  kata seperti ini *shalatku ibadahku hidupku dan matiku hanya untuk Mu Tuhan Semesta Alam...* nah seharusnya juga kalian berfikir kok ada yaa orang sholeh yang berpacaran (?) attuh kalau kaya gitu mah patut dipertandatanyakan kesholehannya

3.     saya pacaran gak ngapa-ngapain kok”
Hadduh. Gak ngapa-ngapain aja udah dapet dosa, mending udah deh gak usah.

4.     “yaa karna gua cinta sama dia, gua pacarin dia”
Aiskhh. Kalau cinta, masa tega sih membiarkan seseorang yang dicintai tersentuh kulitnya dengan api neraka. Kalau cinta sok attuh nikahilah.

5.     “saya itu pacaran gak pernah ketemuan, wong saya pacaran didumay”
Masabodo!! Sekali pacaran yaa tetep aja pacaran. Dosa yaa tetep aja dosa.

6.     “pacar gua, gua jadiin motivasi nih bro”
Halah. Sampe segitunya nyari motivasi sampe ribet-ribet punya pacar. Memangnya gak ada orang lain selain dia yang memotivasi kamu ? lihatlah ! apakah pantas seseorang yang telah menjerumusi mu kedalam kemaksiatan layak untuk menjadi motivator kamu ? RENUNGKAN !!


Dan masih banyak lagi alesan-alesan yang lainnya. Oooooo...
Memang parah dahsyat. Anak zaman sekarang ada aja idenya untuk mendapatkan yang ia inginkan.

Kawan..
Sekalinya pun kalian berpacaran tak bersentuhan secara langsung, tapi apakah kalian tak pernah sadar sesungguhnya kalian telah bersentuhan secara tak langsung.
Mulai dari SMS-an chattingan atau via lainnya.
Jari jemari mu telah bergerak untuk mengetik suatu pesan untuk si dia. Dan itu adalah masuk kedalam kategori bersentuhan secara tak langsung.
Ingat zina tangan !!
Sekalinya pun hal yang lain juga ada lho kawan...
Apakah kalian tak pernah berfikir kedalam zina qolbi (?)
Memikirkannya, merenungkannya, merindukannya
masuk kedalam zina qolbi
...Astagfirullahaladzim...



Yaa... aku tau aku bukanlah remaja yang muslimahhhhhhh banget !!!
Aku juga bukan sosok perempuan yang selalu memakai jilbab yang menjulur lebar kebawah sampai ujung kaki.
Aku juga bukan gadis yang selalu menenteng-nenteng Al-Qur’an kemana-mana aku melangkah.
Dan yang pasti, ilmu agamaku juga masih sedasar air yang cetek.
Bisa dibilang baru seujung kukulah kalau diukur.

Tapi... Allah itu masih sayang sama aku. Hingga pada akhirnya Allah selalu memberikan ku waktu sejenak untuk memikirkan setiap langkah dalam jalanku.*dahsyatgakbahasanyabroo....*


Aku tau, aku gak punya hak buat ngelarang kalian semua untuk menghapus kata pacaran dalam kehidupan kalian. Tohh dosa ditanggung masing-masing kan ? yaa sebagai sodara seiman aku cuma sekedar mengingatkan aja kalau HARAM hukumnya dalam berpacaran sebelum menikah.
“dan tetaplah memberi peringatan karena peringatan itu bermanfa’at”
(Q.S  Adz Dzariyat :55)

 
hanya ingin mengingatkan mana yang baik dan mana yang buruk.
Kita kan bersaudara, jadi apa salahnya menegur saudara sendiri jika itu bernilai positif


Syukron...
Wassalamu’alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar